Skip to main content

Cara Browsing di Internet Tanpa Terlacak Melindungi Privasi | Diego Murdani

Tour de Borobudur Ajang Wisata Bergengsi


Magelang, 03/11 - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap rencana perhelatan akbar Tour de Borobudur tahun 2020 bertaraf internasional sehingga para peserta yang akan berpartisipasi dapat menikmati kegiatan ini lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan tahun depan kita siapkan untuk kelas internasional sehingga teman-teman akan bisa menikmati Tour de Borobudur lebih baik," katanya usai mengalungkan sejumlah medali kepada peserta Tour de Borobudur XIX di pelataran Candi Borobudur, Minggu, dilansir oelh kantor berita Antara.

Ganjar Pranowo mengatakan sebenarnya kemarin sudah disiapkan, penyelenggaraannya untuk kelas internasional tetapi sponsor agak sedikit tidak berkelanjutan sehingga harus diatur ulang.

"Saya kepingin menjadi event internasional yang cukup bergengsi. Tahun depan insya Allah sudah yang ke-20 berarti sudah 20 tahun mestinya lebih bagus, kita harapkan begitu," katanya.

Ia menuturkan Tour de Borobudur tahun ini alhamdulillah lumayan ramai, menyenangkan, rutenya diperbaiki tidak hanya dapat sportnya tetapi juga dapat tourismnya.

"Tourismnya dapat sehingga peserta menikmati dan didukung cuaca yang bagus," katanya.

Ganjar menyampaikan pada hari pertama gowes kemarin memang agak panas, namun pada hari kedua tidak dapat hujan, tetapi juga tidak dapat panas.

"Jadi hari ini bagus banget, insya Allah mereka senang, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi," katanya. Beliau berharap dapat masukan dari para peserta, kemarin dihitung-hitung apakah hanya akan di sekitar Semarang dan Solo Raya atau kemudian perlu mencari tujuan menarik yang baru agar lebih bervariasi.

"Kemarin mulai berpikir bagaimana kalau startnya dari Banyumas, itu juga menarik atau putar dulu sekitar Tawangmangu, kemudian turun Karanganyar sampai Sukoharjo baru kemudian sampai sini (Borobudur)," katanya.

Ganjar mengatakan sebenarnya banyak ide-ide yang kemarin muncul maka pihaknya minta ada masukan dari peserta tentang lokasi, rute, kemudian destinasi yang dipilih sehingga mereka bisa kenal pariwisata.

"Melalui kegiatan Tour de Borobudur, setelah sepedaan harapannya mereka mengajak keluarganya untuk piknik," katanya.

Piknik, wisata keluarga temasuk ke Borobudur yang sangat menyenangkan, banyak orang mendambakan even kebersamaan, termasuk rombungan, seperti yang sering diantarkan oleh Puma Wisata.

Mereka adalah perusahaan penyedia layanan rental Bus Medium dan rental ELF di Jabodetabek, mengantarkan warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi ke berbagai tempat tujuan wisata. Mulai dari yang terdekat di daerah Bogor, hingga kota-kota di Jawa dan Pulau Sumatera.

Tour De Borobudur 2019 melintas di 11 daerah di Jawa Tengah, termasuk enam objek wisata andalan provinsi Jawa Tengah. Pada hari pertama, Sabtu (2/11) Tour de Borobudur melintasi rute Kota Semarang-Demak-Grobogan-Kabupaten Semarang-Kota Salatiga-Boyolali dan berakhir di De'Tjolomadoe Karanganyar. Kemudian pada hari kedua, para pebalap memulai memacu roda dari De'Tjolomadoe menuju Klaten dan finish di Borobudur. 

Comments

Popular posts from this blog

Stop Work Order Kebun Sawit Cemerlang Abadi

Blangpidie, Aceh, 30/4 (Benhil) - Anggota DPD RI, Sudirman meninjau perkebunan kelapa sawit milik PT Cemerlang Abadi yang ditanam di tanah hak guna usaha (HGU) di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu. Kedatangan senator asal Provinsi Aceh, Sumatera ke wilayah pedalaman Abdya tersebut untuk melihat langsung kondisi perkebunan kelapa sawit milik PT Cemerlang Abadi yang selama ini dihembus isu lahan HGU ditelantarkan oleh perusahaan. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ( Elaeis guineensis ) yang berada di Desa Cot Simantok, Kecamatan Babahrot tersebut terancam tutup lantaran terkendala dengan pemerintah daerah yang tidak bersedia megeluarkan rekomendasi perpanjangan izin HGU. Pemkab Abdya tidak bersedia mengeluarkan rekomendasi perpanjangan izin PT Cemerlang Abadi tersebut dengan alasan lahan HGU yang telah diberikan oleh pemerintah ditelantarkan menjadi hutan belantara oleh pihak perusahaan. Stop work order itu adalah kata yang tepat bagi mereka sepert

Indonesia Harus Siap Hadapi Perang Siber

Jakarta, 19/9 (ProDaring) - Republik Indonesia perlu bersiap-siap dalam menghadapi potensi terjadinya perang siber atau konflik dunia maya karena pada masa ini pertikaian antarbangsa dinilai tidak lagi hanya menggunakan senjata fisik seperti nuklir. "Kita memasuki fase tidak lagi berperang dengan musuh dari luar yang terlihat wujudnya," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam rilis di Jakarta, Kamis. Menurut Bambang Soesatyo, saat ini kerap terjadi operasi psikologis dengan berbagai strategi dan menggunakan beragam media sebagai salah satu senjatanya. Selain itu, ujar dia, perang juga tidak lagi melibatkan negara sebagai aktor utama tetapi juga menggunakan lintas aktor dengan spektrum yang lebih luas. Politisi Partai Golkar berlogo pohon beringin rindang itu mengingatkan, maraknya informasi hoaks ( hoax ), pengaburan fakta, ujaran kebencian, hingga pencurian data pribadi merupakan beberapa bentuk konkret perang di masa kini. "Perang digital seperti ini ti

Perusahaan Sawit Tanggulangi Kebakaran Lahan

Sampit, Kalteng, 18/4 (ProDaring) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ikut gencar mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. "Tahun 2018 ini kami berharap desa di sekitar perusahaan giat lagi menjaga daerahnya. Bagi desa yang wilayahnya nol atau nihil kebakaran, maka akan kembali kami beri reward, sesuai MoU (nota kesepakatan) pada bulan Juli 2017-Juni 2018 antara pemerintah desa dengan PT Globalindo Alam Perkasa," kata General Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Darman di Sampit, Rabu. Darman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Masyarakat Bebas Api yang dijalankan perusahaan mereka sejak beberapa tahun terakhir. Kegiatan ini salah satu bentuk upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya api dan membekali tim balakar desa tentang cara penanggulangan kebakaran lahan dan hutan. Masyarakat diharapkan turut mencegah atau meminimalisir kebakaran, khususnya di wila