Skip to main content

Cara Browsing di Internet Tanpa Terlacak Melindungi Privasi | Diego Murdani

Godzilla II King of the Monsters Tayang di Indonesia


Film Godzilla King of Monsters hadir di bioskop Tanah Air, Rabu, (29/5/2019). Karya sutradara Michael Dougherty ini merupakan lanjutan dari film Godzilla yang sudah pernah tayang pada 2014 lalu.

Dalam film layar lebar yang diproduksi dan didistribusikan Warner Bros Pictures, dimulai lima tahun setelah musibah yang terjadi pada 2014. Negara dengan Ibu Kota Washington DC berencana membekukan Monarch yang selama ini beroperasi tidak di bawah militer negara. Dalam suasana kritis, Dr. Emma Russel (Vera Farmiga) diundang ke sebuah situs yang berisi bongkahan es raksasa.

Tampak jelas sosok menyerupai larva raksasa di dalam bongkahan tersebut dan diledakkan. Dengan purwarupa yang dimilikinya, Emma mencoba berkomunikasi dan mengendalikan keliaran sang monster.

Kemudian Emma mengarahkan monster bernama Mortha. Kelompok tentara bersenjata di bawah komando Kolonel Alan Jonah (Charles Dance) membuat kekacauan. Alan menculik Emma dan putrinya, Maddison (Millie Bobby Brown).

Hal ini diketahui suami Emma, Mark (Kyle Chandler). Bersama Dr. Serizawa (Ken Watanabe), Dr. Vivienne ( Sally Hawkins), Dr. Ling (Zhang Ziyi) serta tim yang tersisa, Mark mencari anak dan istrinya sambil berusaha menghentikan kekacauan.

Sebanyak 17 monster yang bersemayam di sejumlah negara dari Sudan, Tiongkok, Jerman, hingga Antartika. Misalnya Mothra berada di perairan Yunan, Tiongkok, lalu larvanya bermigrasi ke sebuah air terjun untuk menjadi kepompong raksasa.

Monster Zero adalah predator tertinggi yang menjadi lawan alfa bagi Godzilla. Dia berada di Antartika. Berbeda dengan Rodan yang berjuluk Iblis Api. Dia muncul di Isla De Mara, Meksiko.

Tayangan utama film ini adalah pertempuran para monster yang diyakini sebagai dewa generasi pertama bumi ini. Jika terdapat beberapa karakter lain, seperti Mark, Emma, dan kawan-kawan, mereka ibarat cerita sampingan.

Selain itu adalah kehebohan geng Alan Jonah vs Mark berikut Emma yang belum beranjak dari kesedihan masa lalu. Inilah yang patut disayangkan dari film sebesar Godzilla King of Monsters. Cerita terasa seadanya karena fokus utama film ini peperangan antar monster.

Di samping itu, film berdurasi dua jam sepuluh menit ini memperlihatkan Godzilla mengibaskan ekornya di bibir laut. Kapal yang berada beberapa meter dari perairan yang dikibas ekor Godzilla baik-baik saja. Mungkin karena kapalnya ditumpangi karakter utama. Coba kalau kapalnya berisi selusin figuran, pasti ambyar.

Belum lagi soal radiasi yang memancar dari tubuh monster. Inilah Godzilla yang menghibur dan membuai mata. Untuk film seperti ini, kedalaman cerita dan logika berpikir menjadi nomor sekian.

Para pemain: Kyle Chandler, Vera Farmiga, Millie Bobby Brown, Ken Watanabe, Ziyi Zhang, Bradley Whitford, Sally Hawkins, Charles Dance.

Produser: Alex Garcia, Jon Jashni, Mary Parent, Brian Rogers, Thomas Tull.

Sutradara: Michael Dougherty

Penulis: Michael Dougherty, Zack Shields

Produksi: Warner Bros

Comments

Popular posts from this blog

Stop Work Order Kebun Sawit Cemerlang Abadi

Blangpidie, Aceh, 30/4 (Benhil) - Anggota DPD RI, Sudirman meninjau perkebunan kelapa sawit milik PT Cemerlang Abadi yang ditanam di tanah hak guna usaha (HGU) di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu. Kedatangan senator asal Provinsi Aceh, Sumatera ke wilayah pedalaman Abdya tersebut untuk melihat langsung kondisi perkebunan kelapa sawit milik PT Cemerlang Abadi yang selama ini dihembus isu lahan HGU ditelantarkan oleh perusahaan. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ( Elaeis guineensis ) yang berada di Desa Cot Simantok, Kecamatan Babahrot tersebut terancam tutup lantaran terkendala dengan pemerintah daerah yang tidak bersedia megeluarkan rekomendasi perpanjangan izin HGU. Pemkab Abdya tidak bersedia mengeluarkan rekomendasi perpanjangan izin PT Cemerlang Abadi tersebut dengan alasan lahan HGU yang telah diberikan oleh pemerintah ditelantarkan menjadi hutan belantara oleh pihak perusahaan. Stop work order itu adalah kata yang tepat bagi mereka sepert

Indonesia Harus Siap Hadapi Perang Siber

Jakarta, 19/9 (ProDaring) - Republik Indonesia perlu bersiap-siap dalam menghadapi potensi terjadinya perang siber atau konflik dunia maya karena pada masa ini pertikaian antarbangsa dinilai tidak lagi hanya menggunakan senjata fisik seperti nuklir. "Kita memasuki fase tidak lagi berperang dengan musuh dari luar yang terlihat wujudnya," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam rilis di Jakarta, Kamis. Menurut Bambang Soesatyo, saat ini kerap terjadi operasi psikologis dengan berbagai strategi dan menggunakan beragam media sebagai salah satu senjatanya. Selain itu, ujar dia, perang juga tidak lagi melibatkan negara sebagai aktor utama tetapi juga menggunakan lintas aktor dengan spektrum yang lebih luas. Politisi Partai Golkar berlogo pohon beringin rindang itu mengingatkan, maraknya informasi hoaks ( hoax ), pengaburan fakta, ujaran kebencian, hingga pencurian data pribadi merupakan beberapa bentuk konkret perang di masa kini. "Perang digital seperti ini ti

Perusahaan Sawit Tanggulangi Kebakaran Lahan

Sampit, Kalteng, 18/4 (ProDaring) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ikut gencar mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. "Tahun 2018 ini kami berharap desa di sekitar perusahaan giat lagi menjaga daerahnya. Bagi desa yang wilayahnya nol atau nihil kebakaran, maka akan kembali kami beri reward, sesuai MoU (nota kesepakatan) pada bulan Juli 2017-Juni 2018 antara pemerintah desa dengan PT Globalindo Alam Perkasa," kata General Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Darman di Sampit, Rabu. Darman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Masyarakat Bebas Api yang dijalankan perusahaan mereka sejak beberapa tahun terakhir. Kegiatan ini salah satu bentuk upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya api dan membekali tim balakar desa tentang cara penanggulangan kebakaran lahan dan hutan. Masyarakat diharapkan turut mencegah atau meminimalisir kebakaran, khususnya di wila