Skip to main content

Cara Browsing di Internet Tanpa Terlacak Melindungi Privasi | Diego Murdani

Kemenpar Tawarkan Wonderful Journey di Washington DC


Jakarta, 19/4 (ProDaring) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menawarkan paket wisata "Wonderful Journey" saat pelaksanaan "Spring Meeting IMF-WBG" 2018 yang berlangsung di Markas Besar Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat (AS) pada 16-22 April 2018.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan, Kemenpar pada acara Spring Meeting IMF-WBG 2018 di Washington DC selain melakukan promosi dan penjualan langsung paket wisata oleh tour operator juga menyajikan atraksi demo batik dan menyajikan kopi Indonesia pada "coffee corner".

"Kita sengaja tampilkan demo membatik, karena batik nantinya akan menjadi 'official dress' pada 'event Annual Meetings International Monetary Fund World Bank Group' (AM IMF-WBG ) 2018 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada 8-14 Oktober 2018 mendatang," kata Nia Niscaya memimpin delegasi Indonesia dalam acara promosi dan penjualan Wonderful Journey.

Pihaknya bekerja sama dengan perusahaan biro perjalanan wisata yang tergabung dalam ASITA untuk turut serta dalam acara itu. Promosi dan penjualan Wonderful Journey Packages yang dilakukan dalam booth Wonderful Indonesia di event Spring Meeting 2018 IMF-World Bank ini juga bekerja sama dengan Panitia Nasional dari Kementerian Keuangan.

Menyambut momentum event AM IMF-WBG 2018 di Nusa Dua Bali Oktober mendatang, kata Nia Niscaya, Kemenpar bersama stakeholder pariwisata telah menyiapkan lebih dari 60 paket wisata di 7 destinasi unggulan di Indonesia yakni; Bali, Lombok, Yogyakarta, Banyuwangi, Kawasan Danau Toba, Tana Toraja, Komodo-Flores dan Sumba yang dikemas dalam Wonderful Journey Packages.

Paket wisata Wonderful Journey Packages yang dijual kepada para peserta AM IMF-WBG 2018 diharapkan akan membuat mereka lebih lama di Indonesia, setelah mengingkuti 'meeting' untuk mengeksplor keragaman budaya dan keindahan alam Indonesia yang ditampilkan dalam paket wisata di 7 destinasi pilihan tersebut.

"Ini juga merupakan sebuah upaya untuk menangkap peluang promosi pariwisata Indonesia kepada segment pasar MICE (Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition/Event). Oleh karena itu, kami sangat serius untuk mempromosikan penjualan paket wisata Wonderful Journey Packages sejak Oktober 2017 berlanjut hingga April tahun ini dengan kembali melakukan penjualan saat pelaksanaan Spring Meeting IMF-WBG 2018," tutur Nia Niscaya.

Selain melakukan penjualan, Kemenpar juga meningkatkan "awareness" mengenai 60 lebih paket wisata yang bisa dinikmati pada delegasi selepas acara AM IMF-WBG 2018.

Hal itu dilakukan melalui visualisasi 7 destinasi yang dipromosikan dalam paket dimaksud pada area keramaian di Washington DC seperti di Dupont Circle dan Foggy Bottom Station.

Promosi juga dilakukan melalui puluhan unit "smart digital live-boards" dan publikasi di Washington Post selama Spring Meeting berlangsung juga diikuti dengan kesiapan "online booking" paket wisata melalui situs ini.

Event pertemuan keuangan tahunan terbesar dunia yang diselenggarakan Dewan Gubernur International Monetary Fund (IMF) dan World Bank Group (WBG) dalam AM IMF-WBG 2018 pada Oktober di Bali akan dihadiri sebanyak 15.000 delegasi anggota IMF-WBG dari 189 negara. Para delegasi pada pre dan post event AM IMF-WBG 2018 akan melakukan kegiatan travelling dengan mengikuti paket tour yang telah disiapkan di 7 destinasi unggulan di Indonesia yakni Bali, Lombok, Yogyakarta, Banyuwangi, Toba, Tana Toraja, serta Komodo-Flores dan Sumba. (An/PD)

Comments

Popular posts from this blog

Stop Work Order Kebun Sawit Cemerlang Abadi

Blangpidie, Aceh, 30/4 (Benhil) - Anggota DPD RI, Sudirman meninjau perkebunan kelapa sawit milik PT Cemerlang Abadi yang ditanam di tanah hak guna usaha (HGU) di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu. Kedatangan senator asal Provinsi Aceh, Sumatera ke wilayah pedalaman Abdya tersebut untuk melihat langsung kondisi perkebunan kelapa sawit milik PT Cemerlang Abadi yang selama ini dihembus isu lahan HGU ditelantarkan oleh perusahaan. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ( Elaeis guineensis ) yang berada di Desa Cot Simantok, Kecamatan Babahrot tersebut terancam tutup lantaran terkendala dengan pemerintah daerah yang tidak bersedia megeluarkan rekomendasi perpanjangan izin HGU. Pemkab Abdya tidak bersedia mengeluarkan rekomendasi perpanjangan izin PT Cemerlang Abadi tersebut dengan alasan lahan HGU yang telah diberikan oleh pemerintah ditelantarkan menjadi hutan belantara oleh pihak perusahaan. Stop work order itu adalah kata yang tepat bagi mereka sepert

Indonesia Harus Siap Hadapi Perang Siber

Jakarta, 19/9 (ProDaring) - Republik Indonesia perlu bersiap-siap dalam menghadapi potensi terjadinya perang siber atau konflik dunia maya karena pada masa ini pertikaian antarbangsa dinilai tidak lagi hanya menggunakan senjata fisik seperti nuklir. "Kita memasuki fase tidak lagi berperang dengan musuh dari luar yang terlihat wujudnya," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam rilis di Jakarta, Kamis. Menurut Bambang Soesatyo, saat ini kerap terjadi operasi psikologis dengan berbagai strategi dan menggunakan beragam media sebagai salah satu senjatanya. Selain itu, ujar dia, perang juga tidak lagi melibatkan negara sebagai aktor utama tetapi juga menggunakan lintas aktor dengan spektrum yang lebih luas. Politisi Partai Golkar berlogo pohon beringin rindang itu mengingatkan, maraknya informasi hoaks ( hoax ), pengaburan fakta, ujaran kebencian, hingga pencurian data pribadi merupakan beberapa bentuk konkret perang di masa kini. "Perang digital seperti ini ti

Perusahaan Sawit Tanggulangi Kebakaran Lahan

Sampit, Kalteng, 18/4 (ProDaring) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ikut gencar mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. "Tahun 2018 ini kami berharap desa di sekitar perusahaan giat lagi menjaga daerahnya. Bagi desa yang wilayahnya nol atau nihil kebakaran, maka akan kembali kami beri reward, sesuai MoU (nota kesepakatan) pada bulan Juli 2017-Juni 2018 antara pemerintah desa dengan PT Globalindo Alam Perkasa," kata General Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Darman di Sampit, Rabu. Darman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Masyarakat Bebas Api yang dijalankan perusahaan mereka sejak beberapa tahun terakhir. Kegiatan ini salah satu bentuk upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya api dan membekali tim balakar desa tentang cara penanggulangan kebakaran lahan dan hutan. Masyarakat diharapkan turut mencegah atau meminimalisir kebakaran, khususnya di wila